6 Arti Mimpi Menikah yang Penuh Teka-teki, Ternyata Maknanya Tak Selau Indah


Artiqel - Mungkin banyak di antara kalian yang beranggapan kalau mimpi itu adalah bunga tidur. Mungkin pula, tak sedikit di antara kamu yang menganggap mimpi sebagai pertanda yang akan terjadi dalam hidup.

Ngomong-ngomong soal mimpi, tentunya pernah kan di antara kamu mengalami mimpi menikah? Mimpi yang cukup membuat orang bertanya-tanya ini rupanya bisa menjadi pertanda akan hal tertentu.

Mimpi menikah rupanya juga enggak selalu memilki makna yang indah lho, guys. Penasaran apa saja arti dari mimpi menikah? 

Dilansir dari Bustle via laman sindikasi Suara.com, Lauri Loewenberg sang ahli membaca mimpi memberikan beberapa penjelasan mengenai arti mimpi menikah. Berikut 6 di antaranya.

1. Mimpi menikah saat enggak memiliki rencana menikah

Jika kamu memimpikan menikah padahal enggak ada rencana untuk menikah dalam waktu dekat, itu bisa menandakan bahwa kamu sedang menginginkan sebuah komitmen.

Komitmen enggak selalu berarti untuk segera menjalin hubungan dan menikah. Komitmen bisa berarti banyak hal, seperti hubungan yang lebih jelas dalam pekerjaan, keluarga, atau mungkin mengubah kebiasaan menjadi hal yang lebih positif.

2. Mimpi dilamar

Menurut Loewenberg, mimpi dilamar juga termasuk simbol dari komitmen. Jika mimpi menikah berarti menyugesti dirimu untuk memiliki komitmen yang lebih jelas, mimpi dilamar oleh seseorang menandakan kamu masih mencari tahu apakah ingin terlibat dalam suatu hal seperti hubungan serius atau enggak.

Biasanya, dalam hal ini kamu telah mendapat ajakan dari seseorang. Namun, kamu masih bingung untuk menentukan jawabannya.


3. Mimpi menikah dengan seseorang yang enggak terduga

Mimpi ini bisa menjadi sangat aneh karena kamu bermimpi menikahi seseorang yang kamu sendiri bahkan enggak pernah merasa tertarik kepadanya.

Menurut Loewenberg mimpi ini dapat muncul karena kamu tengah menjalin kerjasama dengan seseorang, seperti berkolaborasi dalam presentasi besar.

Tetapi jika kamu enggak merasa tengah menjalin kerjasama dengan siapapun, mimpi ini bisa berarti sesuatu yang pasangan dalam mimpimu ingin perlihatkan.

Loewenberg juga mengatakan jika kamu memimpikan ini, maka pikirkanlah hal apa yang paling menonjol pada diri orang tersebut bagimu. Itu mungkin pertanda bagimu untuk mengikuti hal positif darinya.

4. Mimpi pernikahan orang lain

Jika kamu memimpikan pernikahan orang lain di mana kamu hanya berdiri menonton pernikahannya, maka hal ini bisa menandakan kamu kurang aktif dalam beberapa hal. Ini menjadi pertanda dari alam bawah sadarmu agar dirimu bisa lebih aktif dan berani berkomitmen.

5. Mimpi menikah saat memiliki rencana

Kalau kamu memimpikan menikah saat telah memiliki rencana menikah, menurut Loewenberg jangan meremehkan mimpi ini. Mimpi ini bisa berarti kamu mungkin sedang mengalami stres saat menyiapkan pesta pernikahan. Kamu menginginkan segalanya berjalan lancar.

Di sisi lain, kalau jelang pernikahan malah bermimpi menikahi mantanmu, bisa jadi ini adalah pertanda dari masalahmu yang belum terselesaikan.

Sedangkan jika kamu bermimpi ada sesuatu yang salah dengan gaun pernikahanmu, itu bisa berarti ada sesuatu dalam dirimu yang membuatmu enggak bahagia.

6. Mimpi dengan orang lain yang bukan pasanganmu

Bila kamu memimpikan menikah dengan orang yang bukan pasanganmu di kehidupan nyata, ini bertanda bahwa ada sesuatu yang membuatmu enggak puas dengan hubunganmu.

Namun, jika kamu bermimpi menikahi seseorang yang kamu tahu atau kamu kenal, maka menurut Loewenberg pikirkanlah tiga hal positif dari orang tersebut karena salah satunya mungkin bisa menjadi hal yang kamu butuhkan untuk menjalin hubungan jangka panjang.


Sumber : herstory

Post a Comment

Previous Post Next Post