5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa

Bagi mahasiswa, laptop merupakan salah satu alat tempur yang wajib dimiliki guna menunjang produktivitasnya selama perkuliahan berlangsung. Belanja laptop online terpercaya bisa menjadi pilihan tepat. Memang tidak mudah menemukan komputer jinjing yang bagus dengan harga murah. Namun, jika Anda tahu strategi belanja online, mendapatkan perangkat ini dengan harga terjangkau bukan hal mustahil. Salah satu strategi mendapatkan laptop murah spesifikasi terbaik bagi mahasiswa bisa Anda ketahui dengan menyimak ulasan berikut.

laptop
Ilustrasi Laptop. Gambar dari Pexel/Hasan Albari

Tips Memilih Laptop Murah untuk Mahasiswa

Pada dasarnya, mendapatkan laptop harga murah dengan spesifikasi terbaik untuk para mahasiswa bisa dikatakan cukup mudah. Namun terkadang, tidak sedikit orang yang kerap berambisi mendapat laptop spek elit tapi budget sedikit. Akibatnya, mencari laptop yang dibutuhkan jadi terasa sulit. Jika Anda termasuk orang yang sedang kebingungan memilih laptop murah untuk kuliah, sebaiknya catat poin-poin di bawah ini. Selanjutnya, terapkan saat Anda membeli laptop murah:

  • Tips pertama, catat apa saja kegiatan kuliah yang membutuhkan laptop. Dengan itu, Anda bisa tahu spesifikasi laptop yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan. Seperti multitasking, editing dan desain, atau programming. 
  • Kedua, tentukan berapa biaya yang siap dikeluarkan untuk membeli laptop.
  • Ketiga, cari referensi laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan biaya tersedia.
  • Keempat, pertimbangkan kembali spesifikasi produknya. Pastikan produk yang dibeli nanti benar-benar cukup untuk menunjang mobilitas Anda.
  • Kelima, beli di toko yang menawarkan laptop dengan harga terjangkau dan kredibel.

5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa

Setelah tahu langkah-langkah yang bisa dilakukan guna mendapatkan laptop murah berkualitas untuk mahasiswa, Anda mungkin butuh referensinya segera. Oleh karena itu, di bawah ini terdapat lima rekomendasi laptop murah yang cocok dijadikan pilihan:

1. Dell Inspiron 11-3162

Dell Inspiron 11-3162
Ilustrasi laptop Dell Inspiron 11-3162. Gambar dari Pexel/itechguides.com

Hadir dengan layar seluas 11.6 inch, laptop besutan vendor asal Amerika Serikat ini dibanderol harga mulai dari Rp3.1 jutaan saja. Meski tergolong affordable, laptop di segmen low end ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus. Di antaranya, ada RAM dengan kapasitas 2 GB dan ruang penyimpanan HDD 500 GB. Spesifikasi ini sudah cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas multitasking mahasiswa.

2. ASUS A407MA

Memiliki bodi compact dengan bobot 1,5 kilogram, laptop ini recommended untuk mahasiswa yang hobi buat tugas di mana saja. Selain itu, untuk Anda yang butuh ruang penyimpanan lega juga bisa memilih ASUS A407MA.

Laptop ASUS A407MA
Ilustrasi Laptop Asus. Gambar dari reviewlaptop-id.com

Pasalnya, laptop dengan harga Rp4 jutaan memiliki storage dengan kapasitas 1 TB dan RAM 4GB. Untuk dapur pacunya, laptop diotaki prosesor Intel Celeron N4000 dan OS Windows sehingga kinerjanya bisa dipastikan cukup optimal.

3. Acer Aspire 3 A314-21G

Laptop Acer Aspire 3
Laptop Acer Aspire 3. Gambar dari JD.id

Sebetulnya, spesifikasi laptop Acer Aspire 3 A314-31G tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya. Hanya saja, laptop ini dibekali prosesor AMD A0-9420e dan kartu grafis Radeon 5. Oleh karena itu, laptop satu ini cocok dipakai mahasiswa tiap kali buat tugas ataupun sekadar membuat desain minimalis. Untuk diketahui, laptop ini dilego dengan harga mulai dari Rp4.8 jutaan.

4. ASUS X450BA

Laptop ASUS
Laptop ASUS. Gambar: Pikiran Rakyat

Mempunyai layar 15.6 inch dengan resolusi 1366 × 768 piksel, laptop satu ini pas untuk Anda yang hobi editing. Jadi, selain bisa buat multitasking, laptop murah harga Rp4.7 jutaan ini juga bisa dijadikan alat untuk mengembangkan hobi. Sebagai informasi, produk ini hadir dengan sistem operasi Windows 10, RAM 4GB, memori 1 TB, dan prosesor AMD.

5. Lenovo IdeaPad 330 14AST

Lenovo IdeaPad 330 14AST
Laptop Lenovo IdeaPad 330 14AST

Laptop murah satu ini sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik saat membuat tugas. Pasalnya, laptop dilengkapi prosesor AMD A9-9425 yang ditandemkan dengan grafis Radeon R5. Tersedia juga RAM sebesar 4GB sehingga kinerja laptop ini dipastikan makin berkualitas.

Itu dia beberapa rekomendasi laptop murah untuk mahasiswa yang sangat cocok dijadikan pilihan. Jika Anda tertarik membeli laptop murah berkualitas, pembelian bisa dilakukan di toko online terpercaya seperti DatascripMall.ID. Sebagai perusahaan berlisensi, DatascripMall.ID menjadi solusi tepat bisnis di Indonesia. Marketplace ini menawarkan produk asli dengan jaminan kualitas yang sempurna. Terdapat banyak brand ternama yang bisa Anda pilih.

Post a Comment

Previous Post Next Post