Luangkan Waktumu untuk Melakukan Konsultasi dan Perawatan Rambut Botak

Melakukan Konsultasi Masalah Kebotakan
Foto: terramedical[dot]sg

Banyak orang yang memiliki masalah dengan rambut mereka, mulai dari berminyak, berketombe, hingga rontok. Suhu udara serta gaya hidup menjadi faktor penyebab kerusakan rambut. Oleh sebab itu, beberapa di antara mereka memilih melakukan konsultasi dan perawatan rambut botak demi menjaga rambut mereka. Orang-orang akan lebih memilih melakukan konsultasi daripada melakukan perawatan di rumah yang tidak tahu akan berhasil atau tidak. Kebanyakan dari mereka yang melakukan perawatan sendiri di rumah hanya akan berhasil sebentar dan tidak lama kemudian rambut rontok muncul kembali. Bahkan ada juga yang tidak berhasil sama sekali. 

Berbeda dengan  mereka yang melakukan konsultasi, karena dengan melakukan konsultasi, dokter akan memberitahu penyebab kerontokan dan kebotakan kamu dan juga bagaimana cara mengatasinya. Sehingga solusi yang diberikan akan sesuai dengan penyebabnya, tidak asal saja. Walaupun melakukan perawatan sendiri di rumah tidak akan mengeluarkan biaya yang banyak, akan tetapi hasil yang akan kamu dapatkan tidak akan sebanding dengan mereka yang melakukan konsultasi ke dokter spesialis. 


Lebih baik mengeluarkan uang lebih daripada kamu mengalami kerontokan yang berkelanjutan dan akhirnya kamu akan mengalami kebotakan. Biaya yang akan kamu keluarkan untuk melakukan konsultasi dan perawatan rambut botak pun tidak akan besar, tidak akan menghabiskan gaji kamu satu bulan. Karena wanita pasti menginginkan rambut yang lebat, sehat dan tidak rontok, apalagi jika sampai terjadi kebotakan, pasti menjadi momok bagi para wanita. Maka dari itu, sedini mungkin memeriksakan atau melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan rambut bukanlah suatu kesalahan. Daripada kamu menyesalinya jika sudah terjadi, lebih baik kamu berkonsultasi sejak awal untuk mendapatkan penyebab kerontokan dan kebotakan yang kamu alami.

Konsultasi dengan Dokter Spesialis
Foto: parsamohebi[dot]com


Alat-alat kedokteran kini pun sudah semakin canggih. Dokter bisa dengan mudah mendeteksi apa penyebab rambut kamu rusak. Dengan analisa yang tepat, maka kamu akan mendapatkan solusi yang tepat pula untuk rambut kamu. Melakukan konsultasi dan perawatan rambut botak dengan dokter spesialis menjadikan kamu mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan rambut. Jika rambut sudah rusak dan rontok apalagi botak, barulah kamu sadar bahwa selama ini kamu kurang memperhatikan kesehatan rambut kamu. 

Bagi kamu yang mempunyai segudang aktivitas yang sangat padat pasti kamu tidak punya waktu untuk sekadar pergi ke salon untuk melakukan perawatan terhadap rambut kamu. Dan akhirnya kerusakan dan kerontokan pun mengahampirimu. Sudah waktunya kamu memberikan sedikit waktu luang untuk memanjakan mahkota kamu supaya keindahannya dapat dengan segera kamu dapatkan kembali. Karena rambutmu adalah asetmu. 

Konsultasi dan perawatan rambut botak tidak akan menyita waktu kamu. Kamu hanya akan membutuhkan sedikit waktu untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis. Demi menjaga rambut kamu agar tidak rontok kembali pastilah bukan masalah besar bagi kamu jika harus meluangkan sedikit waktu untuk berkonsultasi. Dan kamu bisa menggunakan layanan dari SOZOMEN. SOZOMEN merupakan jawaban bagi kamu yang sering mengalami kerontokan ataupun sudah mengalami kebotakan. 

SOZOMEN akan memberikan solusi untuk menghentikan kerontokan yang kamu alami dengan bertahap. Sehingga, kamu tidak akan lagi menemukan helai-helai rambut yang berjatuhan setelah kamu sisir. Bagi kamu yang sudah mengalami kebotakan, SOZOMEN akan membantu kamu menumbuhkan kembali rambut kamu di area kebotakan, sehingga rasa percaya diri kamu akan kembali. Dan SOZOMEN selalu memiliki solusi tepat untuk menjaga kelebatan rambut kamu yang sudah tumbuh kembali supaya tidak lagi terjadi kerontokan dan kebotakan. 

Setelah Sarapan Justru Ngantuk? Mungkin Kamu Menderita Penyakit Ini


Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa sarapan pagi akan membuat ngantuk saat beraktivitas.

Apakah kamu termasuk yang meyakini anggapan tersebut?

Ternyata, faktanya adalah sebaliknya.

Tidak sarapan lah yang justru menyebabkan kantuk.

Pakar gizi Ir Ahmad Syafiq MSc, PhD menjelaskan, setiap orang memperoleh energi pertama di pagi hari lewat asupan makanan.

Melewatkan sarapan membuat seseorang kekurangan energi, sehingga tubuh menjadi lemas dan seringkali diikuti kantuk.

Hal itu diungkapkan oleh Syafiq ketika ditemui pada acara peluncuran Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Namun, kita perlu curiga jika kita justru merasakan kantuk setelah sarapan.

Menurut Syafiq, tubuh yang kekurangan energi rentan kekurangan zat besi dan kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia.

Sehingga rasa kantuk yang sering muncul setelah sarapan, bisa jadi karena yang bersangkutan mengalami anemia.

Adapun beberapa makanan yang tinggi zat besi antara lain daging, hati ayam, tiram, bayam, dan lainnya.

Syafiq menekankan, hal terpenting yang perlu diingat adalah memenuhi kebutuhan gizi, termasuk dalam konsumsi sarapan.

"Yang tidak boleh adalah makan berlebihan. Agar tidak berlebihan harus sesuai kebutuhan gizi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Syafiq menjelaskan pentingnya sarapan, terutama bagi anak.

Pentingnya sarapan menjadi salah satu bagian dari materi Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara yang telah dijalankan selama tujuh tahun.

Syafiq menambahkan, selama tidur di malam hari sekitar 8 hingga 9 jam, anak tidak mengonsumsi makanan atau minuman apapun.

Sehingga ketika bangun, mereka membutuhkan asupan nutrisi.

Namun faktanya, masih banyak anak yang tidak sarapan pagi.

Jumlahnya bahkan mencapai 70 persen.

Oleh karena itu, edukasi tentang pentingnya sarapan terus dilakukan terhadap masyarakat.

Adapun beberapa ketentuan sarapan yang baik, antara lain sebagai berikut.

1. Tidak lebih dari jam 09.00.

2. Mengonsumsi sekitar 30 persen kebutuhan asupan harian anak pada waktu sarapan.

3. Usahakan gizi seimbang dan mengonsumsi berbagai kelompok makanan. Misalnya, terdiri dari karbohidrat sebagai sumber energi utama, protein, sayur dan buah, serta minum air yang cukup.

Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi

Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi - Beberapa orang mengatakan bahwa memiliki senyum yang lurus dan indah adalah aksesori terbaik, tetapi tidak semua orang percaya diri dengan penampilan giginya. Wanita biasanya senang meratakan giginya dengan cara memasang kawat gigi

Sementara kawat gigi biasanya dianggap sebagai cara terbaik untuk meratakan gigi, tidak semua orang menyukai tampilan logam kawat gigi tradisional. Meskipun demikian, Anda juga ahrus tahu tips merawat kawat gigi setelah proses pemasangan. Untungnya, ada cara lain untuk meluruskan gigi Anda tanpa memasang kawat gigi itu hanya tergantung pada kebutuhan spesifik gigi Anda.

Penyebab Gigi Tidak Rata

Penyebab Gigi Tidak Rata
Penyebab Gigi Tidak Rata. Gambar : Hello Sehat

Berhenti Tidur Tengkurap

Keriput dan gigi yang tumpang tindih ke dalam disebabkan oleh tekanan ke dalam yang lembut dan teratur pada gigi. Salah satu penyebab paling umum dari ini adalah tidur di perut Anda, yang juga menempatkan banyak berat pada wajah Anda dan menyebabkan sejumlah besar tekanan ke dalam pada gigi Anda. 

Tekanan ini memburuk jika Anda meletakkan lengan Anda atau sesuatu yang kuat di bawah kepala Anda saat tidur tengkurap dan wajah. Bahkan jika itu adalah posisi tidur pilihan Anda, cobalah tidur telentang atau miring untuk mencegah reposisi gigi secara perlahan ke dalam.

Hindari Bersandar pada Wajah Anda Sepanjang Hari

Dengan banyak orang yang bekerja atau belajar di meja untuk waktu yang lama sepanjang hari, masalah ini adalah hasil umum dari postur yang buruk.  Ketika Anda merosot ke depan di meja Anda dan meletakkan wajah Anda di tangan Anda, ini menyebabkan banyak tekanan terus-menerus di satu sisi rahang. Tekanan ini secara perlahan dapat mendorong gigi ke dalam, menghasilkan gigi bengkok di satu sisi wajah.

Berhenti mengisap jempol dan fiksasi oral lainnya

Selain tekanan ke dalam konstan yang menyebabkan gigi bengkok. Anda juga dapat menyebabkan gigi bengkok dengan memberikan tekanan keluar pada mulut. Ini paling sering terjadi pada anak-anak yang mengisap ibu jari secara berlebihan. Namun, banyak remaja dan orang dewasa juga bersalah karena kebiasaan yang menyebabkan tekanan luar. 

Bagaimana Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi?

Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi
Gambar : KlikDokter

Menggunakan sedotan, mengunyah pena, dan meniup gelembung dengan permen karet. Semua menggunakan tekanan yang sama untuk mengisap jempol dan dapat menyebabkan gigi bengkok ke luar. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan apa pun yang memberi tekanan pada gigi.

Tutup Celah untuk Mencari Gigi yang Hilang

Meskipun gigi bayi rontok dan membuat gigi permanen merupakan hal yang normal. Kehilangan gigi permanen saat dewasa dapat menyebabkan masalah, termasuk gigi bengkok. Orang dewasa mungkin kehilangan gigi karena pencabutan, masalah gigi, cedera, atau gigi permanen tidak pernah turun setelah gigi bayi rontok. 

Kesenjangan yang tersisa dari gigi yang hilang memberikan tekanan lebih pada gigi yang ada karena distribusi kekuatan yang tidak sama ketika mengunyah terjadi. Ini dapat menyebabkan mereka bergeser dan menjadi bengkok. Menutup celah dengan kawat gigi, jembatan gigi, implan gigi. Atau gigi tiruan sebagian akan melarang gigi yang ada bergeser dan menjadi bengkok.

Singkirkan Gigi Bungsu Anda Ketika Saatnya Tiba

Sementara beberapa penelitian menunjukkan bahwa membiarkan gigi bungsu Anda masuk ke dalam mulut. Daripada mencabutnya tidak menyebabkan gigi lain menjadi sesak, ini bukan kebenaran universal untuk semua mulut. Jika gigi bungsu Anda erupsi dalam posisi yang berbeda dari yang seharusnya atau gigi Anda sudah penuh.

Gigi bungsu dapat dengan cepat menyebabkan reposisi gigi yang signifikan. Cari tahu apa yang tidak Anda sukai tentang gigi Anda. Penting untuk menentukan dengan tepat apa yang ingin Anda ubah tentang penampilan gigi Anda terlebih dahulu. Sehingga Anda mengartikulasikan tujuan Anda ke dokter gigi untuk meratakan gigi. 

Saat ini ada produk clear aligner dari Rata.id yang bisa dijadikan solusi jitu untuk meratakan gigi tanpa harus pusing menyediakan waktu untuk konsultasi bahkan konsultasi untuk meratakan gigi bisa online dengan dokter gigi. Anda cukup bukan aplikasi Whatapp, konsultasi online dan melakukan pemesanan via Whatapps, dan tinggal duduk manis untuk menunggu produknya. Nggak percaya, langsung buka smartphone dan click Rata.id.

Ini 6 Pose Paling Andalan yang Selalu Digunakan Cewek Buat Foto Di Medsos


Cewek memang dikenal sebagai makhluk yang paling suka berfoto di jagat raya ini. Meskipun nggak semua cewek suka selfie dan narsis, tapi kebanyakan memang merasa lebih terbuka untuk merekam gambar wajah mereka dengan pose tercantik.

Pakai filter, atur pencahayaan, sampai cara berpose, sudah jadi formula khusus bagi cewek agar mendapat hasil foto yang ciamik.

Namun tanpa sadar, ada sebuah pola tertentu tentang pose foto cewek. Seolah kalau mau cantik dan feminin posenya kudu begini.

Hmmm, coba baca uraian Hipwee Hiburan berikut, meski bukan sebuah penelitian ilmiah tapi bakal relate banget deh.

1. Foto dengan pose topang dagu adalah yang paling umum, Seorang warganet di Twitter bahkan memperlihatkan lini masa Instagram-nya yang dipenuhi cewek


Seorang warganet mengabadikan linimasanya ketika dia melihat hampir semua cewek foto pose pegang dagu semua. Semuanya cantik sih, tapi semua posenya sama. Duh, jadi kayak janjian gitu, Cuy.

2. Pose mengacungkan dua jari atau peace juga paling populer. Seringnya cewek menempelkan jarinya ke pipi sambil peace biar imut


Pose paling abadi saat foto adalah dengan mengacungkan dua jari. Sejak zaman medsos masih Friendster aja orang-orang sudah suka pose begini.

Tapi ada yang bikin beda dari pose peace yang belakangan dipraktikkan oleh cewek-cewek.

Jarinya ditempelkan di dagu, di pipi, bahkan di hidung. Semacam malu-malu kucing tapi ingin tetap terlihat imut.

3. Pose mengedipkan mata sambil menjulurkan lidah biasanya dipakai saat cewek genit atau ingin sedikit rebel. Kalau lagi nggak terlalu bagus make up-nya, mending begini!


Ceritanya biar nggak kelihatan buluk-buluk amat, cewek suka memainkan ekspresi di wajahnya.

Misal dengan mengedipkan mata genit atau menjulurkan lidahnya biar mukanya jelek sekalian gitu lo.

Ujungnya pose itu masuk ke pose ‘asyik’ dibandingkan dengan pose ‘cantik’.

4. Foto gaya-gayaan di depan cermin sambil pegang ponsel juga sering dilakukan. Tapi hanya mereka yang expertyang bisa


Nggk cuma cewek sih, cowok juga kadang foto begini. Tapi yang kebanyakan berhasil memang cewek, karena bisa kelihatan cakep banget deh.

Kadang mulutnya juga sedikit ditutupin ponsel. Kasihan yang penasaran sama bentuk keseluruhan wajahnya karena kesannya jadi misterius dong! 😀

5. Pose seolah kayak berbisik. Aduh, padahal foto juga nggak nggak ada suaranya lo, biar apa sih?!


Daripada tangan nganggur dan nggak masuk frame, tapi bingung karena keseringan pose peace, mending pose kayak berbisik aja, kan? Jadi kelihatan genit sedikit gitu.

6. Pose pegang lengan sambil memiringkan kepala. Wah, ini lagi hits banget sih, biar kelihatan seksi sekaligus menampilkan pose yang berani


Belakangan coba perhatiin deh, cewek-cewek mulai evolusi pose lagi. Pegang lengan sambil memiringkan kepala. Mungkin pose ini dipopulerkan sama selebgram nih makanya jadi pada banyak yang menirukan.

Meskipun nggak semua cewek suka pose begitu, tapi lucu aja lihat pola pose mereka. Sebagai pose yang paling populer, tangan yang menopang dagu bahkan diartikan sebagai face platter dalam body language.

Face platter adalah konsep bahasa tubuh yang diartikan sebagai gestur menggoda alias menyajikan wajahnya kepada siapa pun yang melihat.

Kalau kamu, sering pose seperti apa sih?

Sumber : Hipwee

Hal-hal Yang Membuat Istri Durhaka Kepada Suami


Sebagai seorang istri, tentu sudah menjadi kewajibannya untuk mentaati suami. Hanya saja, seiring perkembangan zaman, banyak istri-istri yang kini mulai menentang pada suaminya.

Memang, sekarang ini yang lebih banyak bekerja adalah kaum wanita. Dan di perusahaan-perusahaan tertentu pun yang paling banyak dibutuhkan adalah karyawan wanita.

Mungkin saja, karena sang istri yang lebih berperan aktif dalam mencari nafkah, kini ia merasa dirinya sebagai kepala keluarga. Sehingga, tak sedikit istri yang melakukan tindak kurang sopan terhadap suaminya sendiri.

Sebagai orang yang beriman, sudah barang tentu kita menghindari hal demikian. Kalau pun hal itu telah kita lakukan, maka cobalah untuk mengubahnya.

Jika dirasa Anda telah mau dan mencoba untuk berubah, namun belum bisa juga, Anda harus mencari solusi terbaik untuk memcahkan masalah yang Anda hadapi saat ini. Apakah itu?

Hendaknya Anda bertakwa kepada Allah SWT dan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk menaati suami dalam hal-hal yang makruf.

Hendaknya selalu menghadirkan dalam pikiran Anda tentang kewajiban taat kepada suami. Anda akan berdosa bila menentangnya dan Allah akan murka kepada Anda.

Cobalah untuk interopeksi jiwa. Sebab jiwa itu selalu menyuruh pada kejahatan, kecuali jiwa yang diberi rahmat oleh Allah.

Untuk itu, menjadi suatu hal yang penting untuk menginteropeksi jiwanya serta mengingat-ingat saat ia berdiri di hadapan Allah SWT. Di samping, ia juga akan ditanyai tentang ketaatan dan kemaksiatan yang dilakukan kepada suaminya.

Apabila ia telah menghadirkan persoalan-persoalan ini dalam pikirannya, niscaya Allah akan membantunya untuk mentaati suami dan tidak lagi menentang.

Namun, jika ia ingin menuruti hawa nafsunya atau mengikuti wanita-wanita ahli maksiat yang tidak pernah peduli dengan perintah Allah, sungguh ia akan rugi di dunia dan akhirat.

Hendaknya ia meneladani kisah-kisah para wanita salaf yang berada di atas petunjuk; istri-istri Nabi SAW, serta wanita-wanita yang baik, bertakwa dan beriman. Ia juga harus meneladani orang-orang yang senantiasa melakukan kebaikan, bukan orang-orang yang melakukan keburukan.

Lebih dari itu, ia harus selalu ingat akan kebesaran Allah SWT, takut kepada-Nya serta mentaati perintah-Nya. Karena Allah SWT telah memerintahkannya untuk mentaati suaminya. Dan (hak) suaminya adalah ditaati dalam hal yang makruf. [Syaikh Abdul Aziz bin Baz/Barnamij Nur ala Ad-Darbi). []

Sumber : Islampos

Antara Dia dan Dia


Hai wanita, jika ada dua orang yang ingin menjadikanmu sebagai pendamping hidupnya…

Maka, pilihlah dia yang mencintaimu dengan segala kekuranganmu.

Pilihlah dia yang akan menegurmu disaat kamu salah.

Pilihlah dia yang siap lahir batin untukmu.

Pilihlah dia yang tak suka membandingkan kekuranganmu dengan kelebihan orang lain.

Pilihlah dia yang tak suka memamerkan kelebihannya.

Pilihlah dia yang bisa menuntunmu kepada keluarga sakinah mawaddah warohmah.

Dan jangan pernah engkau melihat dari pakaiannya.

Jangan pernah engkau melihat dari hartanya.

Jangan pernah engkau melihat dari pangkatnya.

Jangan pernah engkau melihat dari wajahnya.

Semoga aku, kamu dan semuanya mendapatkan pendamping hidup yang sholeh dan sholehah. Aminn

Sumber : islampos