Pemuda, Janganlah Paksakan Menikah Jika Belum Siap 100%


Pernikahan merupakan sebuah ikatan suci antara laki-laki dan perempuan. Pernikahan juga menjadi sebuah jawaban yang tepat untuk kita menjalani kehidupan ini. Dalam ikatan suci ini, yang dulunya haram menjadi halal.

Menikah, bagi siapapun, tentu sangat baik untuk dijalani dan dinikmati. Dengan menikah, sejatinya hidup ibarat serba enak bersama pasangan, kenapa?

Bagi lelaki yang sudah menikah misalnya; pagi sudah disiapkan makanan dan ditemani secangkir kopi, dan lepas kerja disambut sang istri dengan penuh kegembiraan, apalagi saat mendengarkan ocehan manja sang anak tercinta.

Namun, jikalau menikah tidak siap 100 persen dalam hal apapun itu, jangan Anda paksakan. Boleh jadi, jika Anda menjalankan pernikahan bisa baik bisa tidak, namun sebagai muslim kita tetap berprasangka baik atas menjalankan sunnah-Nya dan berdoa.

Permasalahannya, jika kita tengok di tahun-tahun sekarang dan sebelumnya, hampir sebagian besar perpisahan dalam pernikahan menjadi biasa dan banyak dilakukan.

Kenapa? Karena menikahnya hanya karena dorongan nafsu, dorongan sudah tidak bisa hidup sendiri semisal beban keluarga ataupun pekerjaan, bahkan karena kasihan dan sudah saatnya menikah karena umur.

Justru, alasan itu semua akan merugikan Anda semisal saat terjadi perceraian.Jadi, kuncinya tetap meminta petunjuk Allah SWT, kedua orangtua dan guru. Wallahu a’lam.

Sumber : Islampos.com

0 Obrolan seru!

Post a Comment