Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi

Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi - Beberapa orang mengatakan bahwa memiliki senyum yang lurus dan indah adalah aksesori terbaik, tetapi tidak semua orang percaya diri dengan penampilan giginya. Wanita biasanya senang meratakan giginya dengan cara memasang kawat gigi

Sementara kawat gigi biasanya dianggap sebagai cara terbaik untuk meratakan gigi, tidak semua orang menyukai tampilan logam kawat gigi tradisional. Meskipun demikian, Anda juga ahrus tahu tips merawat kawat gigi setelah proses pemasangan. Untungnya, ada cara lain untuk meluruskan gigi Anda tanpa memasang kawat gigi itu hanya tergantung pada kebutuhan spesifik gigi Anda.

Penyebab Gigi Tidak Rata

Penyebab Gigi Tidak Rata
Penyebab Gigi Tidak Rata. Gambar : Hello Sehat

Berhenti Tidur Tengkurap

Keriput dan gigi yang tumpang tindih ke dalam disebabkan oleh tekanan ke dalam yang lembut dan teratur pada gigi. Salah satu penyebab paling umum dari ini adalah tidur di perut Anda, yang juga menempatkan banyak berat pada wajah Anda dan menyebabkan sejumlah besar tekanan ke dalam pada gigi Anda. 

Tekanan ini memburuk jika Anda meletakkan lengan Anda atau sesuatu yang kuat di bawah kepala Anda saat tidur tengkurap dan wajah. Bahkan jika itu adalah posisi tidur pilihan Anda, cobalah tidur telentang atau miring untuk mencegah reposisi gigi secara perlahan ke dalam.

Hindari Bersandar pada Wajah Anda Sepanjang Hari

Dengan banyak orang yang bekerja atau belajar di meja untuk waktu yang lama sepanjang hari, masalah ini adalah hasil umum dari postur yang buruk.  Ketika Anda merosot ke depan di meja Anda dan meletakkan wajah Anda di tangan Anda, ini menyebabkan banyak tekanan terus-menerus di satu sisi rahang. Tekanan ini secara perlahan dapat mendorong gigi ke dalam, menghasilkan gigi bengkok di satu sisi wajah.

Berhenti mengisap jempol dan fiksasi oral lainnya

Selain tekanan ke dalam konstan yang menyebabkan gigi bengkok. Anda juga dapat menyebabkan gigi bengkok dengan memberikan tekanan keluar pada mulut. Ini paling sering terjadi pada anak-anak yang mengisap ibu jari secara berlebihan. Namun, banyak remaja dan orang dewasa juga bersalah karena kebiasaan yang menyebabkan tekanan luar. 

Bagaimana Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi?

Cara Meratakan Gigi Anda Tanpa Kawat Gigi
Gambar : KlikDokter

Menggunakan sedotan, mengunyah pena, dan meniup gelembung dengan permen karet. Semua menggunakan tekanan yang sama untuk mengisap jempol dan dapat menyebabkan gigi bengkok ke luar. Cobalah untuk menghentikan kebiasaan apa pun yang memberi tekanan pada gigi.

Tutup Celah untuk Mencari Gigi yang Hilang

Meskipun gigi bayi rontok dan membuat gigi permanen merupakan hal yang normal. Kehilangan gigi permanen saat dewasa dapat menyebabkan masalah, termasuk gigi bengkok. Orang dewasa mungkin kehilangan gigi karena pencabutan, masalah gigi, cedera, atau gigi permanen tidak pernah turun setelah gigi bayi rontok. 

Kesenjangan yang tersisa dari gigi yang hilang memberikan tekanan lebih pada gigi yang ada karena distribusi kekuatan yang tidak sama ketika mengunyah terjadi. Ini dapat menyebabkan mereka bergeser dan menjadi bengkok. Menutup celah dengan kawat gigi, jembatan gigi, implan gigi. Atau gigi tiruan sebagian akan melarang gigi yang ada bergeser dan menjadi bengkok.

Singkirkan Gigi Bungsu Anda Ketika Saatnya Tiba

Sementara beberapa penelitian menunjukkan bahwa membiarkan gigi bungsu Anda masuk ke dalam mulut. Daripada mencabutnya tidak menyebabkan gigi lain menjadi sesak, ini bukan kebenaran universal untuk semua mulut. Jika gigi bungsu Anda erupsi dalam posisi yang berbeda dari yang seharusnya atau gigi Anda sudah penuh.

Gigi bungsu dapat dengan cepat menyebabkan reposisi gigi yang signifikan. Cari tahu apa yang tidak Anda sukai tentang gigi Anda. Penting untuk menentukan dengan tepat apa yang ingin Anda ubah tentang penampilan gigi Anda terlebih dahulu. Sehingga Anda mengartikulasikan tujuan Anda ke dokter gigi untuk meratakan gigi. 

Saat ini ada produk clear aligner dari Rata.id yang bisa dijadikan solusi jitu untuk meratakan gigi tanpa harus pusing menyediakan waktu untuk konsultasi bahkan konsultasi untuk meratakan gigi bisa online dengan dokter gigi. Anda cukup bukan aplikasi Whatapp, konsultasi online dan melakukan pemesanan via Whatapps, dan tinggal duduk manis untuk menunggu produknya. Nggak percaya, langsung buka smartphone dan click Rata.id.

0 Obrolan seru!

Post a Comment